Spanyol Berhasil Dapatkan Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Piala Dunia Wanita 2023
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Spanyol pastikan mencapai final Piala Dunia Wanita 2023. Mereka berhasil mengalahkan tim unggulan Swedia dengan skor 2-1 di Stadion Eden Park, Auckland, Selandia Baru.

Garuda Muda Menuju Olimpiade! Jadwal Perebutan Juara 3 Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024

Tiket ke puncak itu digenggam Spanyol berkat gol Salma Celeste Ayingono dan Olga Carmona. Sedangkan satu-satunya gol dari Swedia didapatkan oleh Rebecka Blomqvist.

Spanyol tampil dominan dengan mencatat 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan, dua di antaranya berhasil mencetak gol.

Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Olga Carmona dan Alba Redondo turut memberikan ancaman ke gawang Swedia, meskipun tembakan mereka masih melebar dari gawang.

Kemudian Cata Coll juga melakukan penyelamatan yang gemilang terhadap usaha Fridolina Rolfo demi menjaga gawang Spanyol agar tidak kebobolan pada babak pertama.

Pertama dalam Sejarah, Megawati Bawa Red Sparks Menuju Babak Playoff V-League dalam 7 Tahun Terkahir

Swedia kembali memberikan ancaman dari sayap lewat umpan silang Rytting Kaneryd, namun bola tidak dapat dijangkau oleh penyerang Stina Blackstenius.

Meskipun bermain dengan dominan, namun Spanyol baru dapat mendapatkan keunggulan pada menit ke-81 karena Salma Caleste Ayingono yang membobol gawang Swedia.

Halaman Selanjutnya
img_title