Stadion Manahan akan Ditinjau Ulang oleh FIFA

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Instagram @gibranrakabuming

Viva Bandung – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta, menyarakan bahwa FIFA akan kembali meninjau Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah. FIFA akan memastikan kesiapan lokasi pertandingan Piala Dunia U-17. 

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"FIFA akan kembali melakukan peninjauan di Kota Solo pada 26 Agustus berkaitan dengan kesiapan Stadion Manahan sebagai arena Piala Dunia U-17," kata Gibran Rakabuming Raka.

Pemerintah Surakarta mulai melakukan persiapan mengenai agenda FIFA tersebut. Salah satunya adalah memangkas rumput Stadion Manahan sebagai salah satu bentuk pemeliharaan.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Dia menjelaskan bahwa rumput stadion Manahan sudah dipotong sebelum pertandingan Liga 1 antara Persis Solo dan Bali United.

Dia memastikan keadaan rumput stadion tidak rusak. Jika tidak dipotong, maka rumputnya akan tumbuh semakin panjang ketika FIFA datang ke Solo.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

"Sehingga, harus dipotong agar saat pemeriksaan nanti pantulan bola bagus sesuai yang diharapkan," katanya yang menyebut pemeriksaan akan fokus pada kondisi rumput karena sangat krusial.

Dalam waktu dekat juga akan dilakukan sterilisasi pada lapangan pendukung yang nantinya digunakan sebagai tempat latihan bagi peserta Piala Dunia U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title