Tinjau Ulang Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia, Inilah Kekurangannya Menurut FIFA

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVa Bandung – Pemerintah Kota Surakarta membeberkan hasil penilaian tim Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) ketika melakukan pengecekan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Menurut Dispora Pemkot Surakarta, kekurangan yang dimaksud adalah fasilitas pendukung di Stadion Manahan.

"Soal Stadion Manahan Solo tinggal fasilitas saja, kalau arena pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 tidak ada masalah dari FIFA," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surakarta Rini Kusumandari, usai mendampingi kunjungan FIFA di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin 28 Agustus 2023.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Rini menjelaskan bahwa tim FIFA yang terdiri dari 15 orang itu berasal dari bidang manajemen, pemasaran, keamanan, dan media center serta informasi dan teknologi. Mereka menyampaikan garis besarnya, karrena penjelasan rinci akan disampaikan ketika rapat khusus disertai rekomendasi.

FIFA menyoroti tribun railing di depan ruang VIP yang diminta untuk dipotong karena mengganggu pemandangan. Lalu, masih kurang beberapa furniture dan perabotan. Khusus furniture adalah tanggung jawab pemerintah kota Surakarta. Namun untuk yang disik tanggung jawab Kementerian PUPR.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain itu, penambahan platfom kamera di tribun menjadi tugas Kementerian PUPR. 

"Kami pemerintah kota menganggarkan furniture dan platfom kamera di ruang konferensi pers yang harus ada platfom kamera," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title