Nonton Piala Dunia Basket 2023 Bersama Indra Sjafri, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong
Sumber :
  • Instagram @shintaeyong7777

Viva Bandung – Dua pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, yaitu Shin Tae-yong dan Indra Sjafri menonton pertandingan Piala Dunia Basket 2023, FIBA World Cup 2023. Indra bahkan mengaku banyak belajar dari permainan basket di Piala Dunia ini.

Curhatan Shin Tae-yong Jelang Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Keduanya hadir di Indonesia Arena pada Selasa, 29 Agustus 2023. Ketika pertandingan Kanada lawan Latvia, atas undangan FIBA Central Board Erick Thohir. Ini adalah kedatangan mereka untuk pertama kalinya ke Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Ya ini baru pertama kali datang, jadi sangat menantikan pertandingannya. Sebelumnya saya tahu ini (Indonesia Arena) adalah Lapangan G (lapangan sepakbola) tapi lalu diganti venue basket. Sekarang saat sudah jadi, kelihatan sangat baik tujuannya," ucap Shin. 

5 Pemain Irak U-23 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia

Shin Tae-yong mengaku sudah lama tidak menonton pertandingan basket. Sejak dia menjadi pelatih sepakbola, dia mengaku fokusnya hanya pada sepakbola.

"Jujur, tidak ada waktu untuk menonton basket lagi. Semua waktu saya hanya fokus di sepakbola. Hanya stress di bola saja," imbuhnya. 

Link Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Meskipun sudah lama tidak menonton basket dan tidak tahu jagoan di permainan basket, Shin mengaku antusias menonton pertandingan ini. Rasanya seperti hiburan untuknya.

"Karena sudah tidak nonton pertandingan basket lagi, jadi tidak terlalu kenal pemain-pemain basket atau tim-tim basket yang unggulan saat ini. Tapi waktu dulu itu ada Michael Jordan yang saya suka lihat. Lalu, ada juga pemain timnas basket (Korea) yang saya kenal juga, seperti pelatih Hur Jae lalu Moon Kyung-eun," kata Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title