Charles LeClerc Beri Sinyal Akan Bertahan di Ferrari

Charles LeClerc
Sumber :

Viva Bandung – Charles Leclerc memberikan sinyal kepada Ferrari dengan mengatakan bahwa dia senang bila terus bertahan dengan tim Kuda Jingkrak di masa mendatang. Dia bertujuan untuk menjadi juara dunia di Formula 1.

Timnas Dapat Pengalaman Baru Meski Harus Pulang Dari Piala Asia

“Saya selalu mencintai Ferrari dan saya ingin tetap bertahan,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Saya selalu memperjelas bahwa tujuan saya adalah mencoba menjadi juara dunia, (dan saya ingin mengambil gelar itu untuk pertama kali) bersama Ferrari,” ujarnya menambahkan.

Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2022 di Sirkuit Spa Francorchamps

Kontrak Leclerc dengan Ferrari akan berakhir pada akhir musim depan dan masa depannya menjadi sorotan dengan tidak konsistennya tim pada tahun 2023 ini. Sejauh ini, timnya hanya mendapatkan tiga podium.

Namun, setelah sempat menepis kaitannya dengan Mercedes, pembalap Monegasque ini menggandakan komitmennya kepada pabrikan Italia itu.

Hasil Pertandingan F1 GP Perancis, Charles Lecler Berhasil Raih Pole 1

“Saya tahu betapa sulitnya itu. Kami tidak berada dalam situasi termudah. Ada kesenjangan besar yang harus diisi untuk mencapai level Red Bull, tapi Ferrari telah membantu saya bahkan sebelum saya masuk ke F1, memercayai saya dan menempatkan saya di kursi Ferrari sejak awal, dan mereka selalu menjadi tim yang saya cintai,” jelas Leclerc.

Meskipun prioritasnya kini untuk menang dengan Ferrari, namun pembalap asal Monako itu mengaku tidak khawatir dengan tantangan yang menantinya di masa mendatang dengan tim.

Halaman Selanjutnya
img_title