Peresmian Supersoccer Arena Munculkan Harapan Timnas Indonesia Masuk ke Piala Dunia Wanita

Peresmian Supersoccer Arena
Sumber :

Viva Bandung – Stadion olahraga Supersoccer Arena telah diresmikan di Rendeng, Kudus, Jawa Tengah pada Minggu, 3 September 2023. Stadion ini diharapkan dapat menggerakkan ekosistem sepakbola putri, sekaligus membantu Timnas Indonesia Wanita Indonesia dapat lolos ke Piala Dunia Wanita.

2 Skenario Peluang Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris 2024

Peresmian Supersoccer Arena ini dilakukan oleh President Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono. Tujuan adanya stadion ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap sepakbola putri dan memutar ekosistem olahraga itu di Tanah Air supaya lebih berkembang.

Selain untuk sepakbola putri, Supersoccer Arena juga akan dipakai untuk berbagai cabang olahraga, seperti atletik dan panahan.

Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024, Ini 2 Skenario Menuju Paris

"Saya fans olahraga sejak kecil, cintanya bulutangkis duluan. Sekarang saya cinta sepakbola wanita. Saya fans tim wanita amerika serikat dan tim wanita indonesia," kata Victor.

"Saya harap dengan dukungan semua pemain di seluruh ekosistem Djarum Foundation sebagai salah satu elemen yang diperlukan suatu hari Indonesia bisa masuk Piala Dunia Wanita," tegasnya.

Media Asing Soroti Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Disebut Taktik Cerdik

Menurut Victor, bukan mustahil Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia Wanita. Dia berkaca di Piala Dunia Wanita 2023 yang baru berlangsung di Australia dan Selandia Baru, ada dua wakil Asia Tenggara yakni Filipina dan Vietnam. Sebelumnya, di Piala Dunia Wanita 2019 Thailand berhasil lolos.

"Kita tak perlu ngalahin Amerika Serikat, hanya perlu mengalahkan negara-negara ASEAN untuk bisa lolos Piala Dunia. Saya rasa, ada peluang mengalahkan Vietnam, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam. Dalam waktu secepat mungkin, saya harap Indonesia masuk top 30 dunia dan memastikan tempat di Piala Dunia," kata Victor.

Halaman Selanjutnya
img_title