PSSI Memboyong Pemain Liga Italia untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Izdes
Sumber :

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI mendatangkan bek tengah Jay Idzes dari klub Kiga Italia Venezia ke Indonesia. Dia kan menjalani proses naturalisasi supaya bisa membela Timnas Indonesia.

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia, kata Erick melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Erick Thohir menyebutkan bahwa Idzes bukanlah pemain sembarangan. Dia adalah pemain andalan klub Go Ahead Eagles yang finis pada posisi 11 Liga Belanda musim lalu.

Garuda Muda Siap Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Keunggulan Timnas U-23

Saat ini, Idzes jugad diincar oleh Timnas Belanda. Namun dia memilih untuk membela Indonesia yang lebih berpeluang membuatnya dimainkan lebih banyak pada pertandingan level negara.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," tambah Erick.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Idzes lahir di Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000. Ia saat ini membela klub Serie B Italia, Venezia. Idzes memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya.

Ia sudah bermain sepak bola sejak usia tujuh tahun. Awal karier sepak bola Idzes dimulai saat ia bermain untuk klub amatir SC Brabant di Mierlo. 

Halaman Selanjutnya
img_title