Positif Doping, Paul Pogba Terancam Hukuman 4 Tahun

Paul Pogba
Sumber :
  • unggahan Instagram @paulpogba

Viva Bandung – Kabar mengejutkan datang dari pemain Juventus, Paul Pogba. Dia dilaporkan positif doping. Hal itu dilakukan ketika laga pertama serie A Juventus melawan Udinese 20 Agustus lalu.

Juventus Cari Pengganti Paul Pogba yang Diduga Pakai Doping

The Guardian melaporkan, Pogba dinyatakan positif testosteron. Ia diskors untuk sementara, demikian bunyi pernyataan pengadilan anti-doping nasional Italia (NADO Italia). 

Testosteron adalah hormon yang bisa meningkatkan kekuatan otot, termasuk pemulihan yang lebih cepat setelah aktivitas fisik.

Menang dari Lecce, Juventus Tidak Mainkan Si Pencetak Gol Memalukan

Setelah sampel tes pertama keluar, ini sampel tes kedua akan diperiksa untuk memastikan hasil tes mantan pemain Manchester United ini.

Jika terbukti Pogba bersalah melakukan doping, maka pemain timnas Prancis ini bisa mendapatkan skorsing antara dua sampai empat tahun.

Unggah Video yang Permalukan Osimhen, Napoli Terancam Dituntut

“Sebagai penerimaan atas usulan yang diajukan oleh Jaksa Anti-doping Nasional, mereka menetapkan skorsing sementara terhadap atlet Paul Labile Pogba,” kata NADO Italia dalam sebuah pernyataan.

Pogba diketahui melanggar pasal 2.1 dan 2.2 mengenai peraturan Serie A terkait keberadaan zat terlarang dan penggunaan atau percobaan penggunaan substansi terlarang.

Halaman Selanjutnya
img_title