5 Atlet Kulit Hitam Terbaik di Dunia, Salah Satunya Muhammad Ali

Muhammad Ali
Sumber :
  • Pinterest

Viva Bandung – Ada banyak atlet kulit hitam yang bisa tampil dengan luar biasa di berbagai cabang olahraga populer di dunia seperti basket, golf, tinju hingga sepakbola.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun para atlet itu selalu mendapatkan diskriminasi atau perilaku rasis dari lawannya. Namun para atlet kulit hitam tersebut bisa membuktikan kemampuan dan penampilan luar biasa. 

Selain itu, atas banyak prestasi yang diraihnya, membuat para atlet itu mendapatkan banyak penghormatan dari berbagai kalangan. Mereka bahkan mampu menjadi legenda dunia. Berikut beberapa atlet kulit hitam terbaik di dunia, dilansir berbagai sumber:

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

1. Muhammad Ali

Muhammad Ali menjadi salah satu ikon serta atlet legenda tinju dunia asal Amerika Serikat-Afrika. Dia mendapatkan julukan 'Yang Terhebat'. 

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada usia 18 tahun, Muhammad Ali mempersembahkan medali emas untuk Amerika Serikat di ajang Olimpiade tahun 1960 di cabang olahraga tinju kelas ringan.

Selain itu, selama menjalani karir di dunia tinju, Muhammad Ali juga meraih banyak prestasi dan penghargaan dari berbagai kalangan atas perjuangan hak-hak warga sipil.

Halaman Selanjutnya
img_title