Jadwal MotoGP Jerman 2022, Cek Tanggal dan Waktunya Disini

Tim Repsol Honda sebut MotoGP semakin membosankan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Grand Prix Sepeda Motor atau yang lebih dikenal MotoGP adalah seri kejuaraan balap motor yang diselenggarakan di sirkuit jalanan yang disetujui dan diatur oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Jadwal Voli Abroad Sore Ini: Megawati Hangestri Tantang Ratu Voli Korea

Sejumlah ajang balap sepeda motor independen telah digelar sejak awal abad ke-20 dan banyak ajang besar nasional mendapatkan nama Grand Prix.

Pendirian Fédération Internationale de Motocyclisme sebagai induk organisasi balap motor sedunia tahun 1949 memberikan kesempatan untuk mengkoordinasikan aturan dan regulasi sehingga ajang tersebut terpilih sebagai Kejuaraan Dunia resmi.

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2024 Wilayah Jawa Barat Hari Ini, 15 Maret 2024

Ajang ini adalah kejuaraan dunia balap motor tertua sepanjang sejarah olahraga otomotif.

Sepeda motor Grand Prix dirancang khusus untuk balapan, tidak dijual ke masyarakat umum dan, secara hukum, dilarang dikendarai di jalan umum.

Cek Disini Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah 2024 di Wilayahmu, Ini Caranya

Hal ini berbeda dengan misalnya, Kejuaraan Dunia Superbike dan Isle of Man TT yang menggunakan sepeda motor biasa yang dimodifikasi. Kelas tertingginya adalah MotoGP sejak 2002 kala era mesin empat tak mulai berkembang.

Sebelumnya, kelas tertingginya adalah 500 cc, keduanya menjadi penerus sejarah sebagai Kejuaraan Dunia resmi, meski semua kelas memiliki status resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title