Subang Jadi Tuan Rumah Proprov 2022, ARD: Momentum Kebangkitan Ekonomi

Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Perhelatan ajang olahraga tingkat Provinsi Porprov 2022 Jawa Barat, akan segera digelar, salah satu kota yang menjadi tuan rumah yakni, Kabupaten Subang.

Polisi Dalami Skandal Video Syur Diduga Sekda Tapanuli Utara dengan ASN Jawa Barat

Ajang Porprov 2022 menjadi kebanggan bagi warga Subang, karena menjadi tuan rumah perhelatan besar olahraga tingkat Provinsi tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati (Kang ARD) menuturkan, event Porprov tersebut diharapakan menjadi momen positif untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Subang.

PDIP Pertimbangkan Susi Pudji Astuti, Dedi Mulyadi hingga Ilham Habibie untuk Maju di Pilgub Jabar

"Beberapa hari lalu kita semua berdiskusi, Subang menjadi tuan rumah pada Porprov 2022 Jabar, semoga event ini akan mengukir berprestasi bagai para atlet, dan di momen ini juga sekaligus bisa meningkatkan ekonomi bagi warga Subang," ujar Kang ARD, Senin, 20 Juni 2022.

Ia menuturkan, masa pandemi saat ini, semua sektor termasuk ekonomi sangat terpuruk. Oleh karenanya ia berharap dengan event besar bisa membawa perubahan.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 20 Juni 2024

"Semua para pelaku usaha yang berada di Subang baik sektor kuliner, jasa ojek online, juga penginapan, hotel, homestay, objek wisata, dan pelaku UMKM kerajinan, juga bisa meningkatkan jumlah produksi, karena jumlah daya beli akan meningkat," kata dia.

Maka dari itu, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2022 di Jawa Barat, Kang ARD, berharap masyarakat menyambut dengan persiapan sehingga Subang bisa jadi tuan rumah yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title