Mimpi Indonesia Angkat Piala Dunia Basket 2023 Kandas

Tim Basket Indonesia
Sumber :
  • FIBA Basketball

BANDUNG - Babak playoff 8 Besar Asia Basket 2022, rupanya menjadi capaian akhir Timnas Basket Indonesia. Mimpi untuk mencapai Piala Dunia Basket 2023 pun kini harus terkubur, setelah timnas kalah dari wakil Cina.

Asia Basket 2022 - Indonesia vs Arab Saudi

Dilansir dari viva.co.id, gelaran playoff itu berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 18 Juli 2022. Timnas Indonesia tumbang dari Cina dengan skor 58-108.

Harapan besar untuk melaju ke Piala Dunia 2023 kini pupus, mengingat kekalahan di babak 8 besar. Hasil ini hanya menjadikan Indonesia mendapat gelar tuan rumah, penyelenggara turnamen empat tahunan itu.

Tim Basket Indonesia

Photo :
  • FIBA Indonesia

Dari segi kualitas, Timnas Indonesia harus jujur mengakui kualitas rivalnya. Dimana para wakil Cina bermain dominan dalam laga tersebut. Meski Indonesua sempat melakukan perlawanan, namun Cina terlihat menggila dan mengakhiri kuarter pertama dengan skor 29-11.

Ambil Saldo Dana Rp100 Ribu, Langsung Cair Tanpa KTP

Begitu pun di kuarter kedua, meski Indonesia berusaha mengejar dengan balasan poin pertama lewat Abraham Damar. Namun Cina terlihat semakin haus mencetak poin, dengan tambahan 30 angka, menjadi 59-21 di kuarter dua.

Halaman Selanjutnya
img_title