Kejurnas Akuatik 2022 Ajang Promosi dan Degradasi Atlet

Kejurnas Akuatik 2022
Sumber :
  • PB PRSI

BANDUNG - Dalam waktu dekat Kejuaraan Nasional Akuatik 2022 akan digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ajang ini menargetkan 2000 atlet muda dari seluruh provinsi di Indonesia.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Dilansir dari viva.co.id, perhelatan itu akan diselenggarakan pada 26 Juli-2 Agustus 2022. Persyaratan batasan umur termuda atlet yakni 12 tahun.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menilai ajang Kejurnas yang bertajuk 'Festival Akuatik Indonesia 2022', itu merupakan jembatan menuju Olimpiade Los Angeles 2028. Mengingat bidikan peserta yang dilibatkan adalah atlet muda.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Kejurnas Akuatik 2022

Photo :
  • PB PRSI

"Ini menjadi jembatan untuk melangkah ke Olimpiade Paris 2024 dan LA 2028. Sehingga atlet - atlet yang saat ini berusia 12 tahun ke atas inilah yang nantinya jadi cikal bakal atlet2 penghuni timnas nantinya," ujar kata Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana Festival Akuatik Indonesia 2022, Wisnu Wardhana.

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

Dikatakan Wisnu, Kejurnas tersebut dipersiapkan PRSI untuk ajang promosi dan degradasi para atlet pelatnas. Sehingga pihaknya terus menyiapkan lingkungan kompetitif yang sehat dan gizi yang baik, termasuk taraf pendidikan atlet.

Halaman Selanjutnya
img_title