Renang Jadi Unggulan ASEAN Para Games 2022

Asian Para Games Solo 2022
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Cabang Olahraga (cabor) Renang Indonesia diharapkan menjadi salah satu cabang Olahraga (Cabor) unggulan dalam gelaran ASEAN Para Games 2022 mendatang.

Dilansir dari viva.co.id, Perhelatan besar itu akan diselenggarakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang di Kota Solo, Jawa Tengah.

Koodinator pelatih Renang National Paralympic Committee (NPC), Gimin berharap cabor renang menjadi unggulan, dengan capaian target 27 emas dari 114 kelas yang dipertandingkan pada APG 2022 di Solo, atau di bawah atletik yang ditargetkan 35 emas karena yang dipertandingkan ada ratusan nomor.

Ambil Saldo Dana Rp100 Ribu, Langsung Cair Tanpa KTP

ILUSTRASI: Tim Renang Indonesia

Photo :
  • Sumber: Pixabay

Untuk persiapan APG, NPC telah menyiapkan 47 atlet yang terdiri atas 33 putra dan 14 putri akan mengikuti 114 kelas yang dipertandingkan Antara lain nomor gaya bebas, kupu-kupu, gaya dada, punggung, dan estafet baik putra maupun putri yang terbagi lagi menjadi banyak kelas. 

Klaim Link Saldo Dana Rp100 Ribu, Tanpa NIK KTP Langsung Cair

"Untuk cabor renang, semula akan dilibatkan dalam 134 kelas. Namun yang lolos persyaratan hanya 114. Dimana setiap kelas minimal diikuti empat atlet dari dua negara," lanjut Gimin.

Halaman Selanjutnya
img_title