Desain Trofi Piala Presiden Sarat Makna

Desain Trofi Piala Presiden
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Seniman asal Garut, Jawa Barat memenangkan sayembara desain trofi Piala Presiden untuk cabang olahraga bulutangkis nasional musim ini.

606 Atlet Turnamen Piala Presiden Mulai Adu Skill

Dilansir dari viva.co.id, seniman bernama Mohammad Mufti Al Rajab itu sebelumnya bersaing dengan 80 seniman lainnya dalam sayembara yang digelar PBSI. Adapun untuk pembuatannya dilakukan oleh tenaga ahli Kota Bandung.

Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna menyatakan sayembara  desain itu menjadi bukti keseriusan pihaknya menyelenggarakan Piala Presiden. Dari 130 karya yang diajukan, desain asal seniman garut itulah yang mewakili ajang besar ini.

Turnamen Piala Presiden 2022 Kembali Digelar

Dari tampilannya, trofi bergilir itu merupakan trofi berlapis emas dengan tinggi 60 cm dengan lebar 25 cm. Dimana teradapat empat elemen simbol yang melebur.

Elemen pertama berupa peta dan tugu pancasila sebagai identitas wilayah  atau tanah kelahiran yang memiliki keragaman budaya.

Ridwan Kamil Diayun Ambing Antara Pilgub Jabar atau Jakarta

Elemen kedua berupa Garuda sebagai lambang negara dengan Pancasila sebagai dasar negara. Elemen ketiga berupa bangunan candi atau stupa yang menunjukan proses dan hasil yang besar dibangun dengan konsep yang matang.

Terakhir yakni elemen  Shuttlecock yang mengarah atau jatuh ke bawah menandakan sebuah kemenangan skor bagi pemain bulutangkis.

Halaman Selanjutnya
img_title