Max Verstappen Raih Juara Formula 1 GP Hungaria 2022

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing F1
Sumber :
  • reuters

BANDUNG - Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing F1 berhasil memenangkan balapan Formula 1 GP Hungaria 2022. Dengan catatan waktu 1:39:35,912 detik.

Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2022 di Sirkuit Spa Francorchamps

Dilansir dari viva.co.id, Meski strat dari posisi 10, Verstappen mampu menyelesaikan permainan dengan finis tercepat. Balapan itu berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu 31 Juli, 2022.

Dari rivalnya, Lewis Hamilton, pembalap Mercedes yang meraih posisi kedua, Verstappen memberikan selisih waktul 7,834 detik. Adapun rekan setimnya yakni Sergio Perez, yang start dari posisi 11 berhasil finis posisi 5. 

Hasil Pertandingan F1 GP Perancis, Charles Lecler Berhasil Raih Pole 1

"Kemenangan yang luar biasa bagi Max Verstappen di GP Hongaria. Melihat posisi start dan sirkuit yang menyulitkan pembalap, namun Verstappen bisa menunjukkan mental juara yang didukung dengan talenta terbaik," papar Market Development Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri  Adinegara.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing F1

Photo :
  • reuters
Hasil Kulaifikasi F1 GP, Carlos Sainz Rebut Pole Position Pertama

Sementara itu, Verstappen menyatakan kemenangan saat itu tak lepas dari startegi yang dilakukan tim. Mulai dari pit stop, penggantian ban serta pengisian bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
img_title