Ketum PSSI Iwan Bule Ultimatum Timnas Garuda Gahar di FIFA Match Day

Ketua PSSI Mochamad Iriawan Sambangi Timnas Garuda
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Timnas Garuda mulai menjalani aktifitas latihan di Lapangan Sidolig, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Jawa Barat untuk mempersiapkan FIFA match day pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun meminta Timnas Senior yang akan bertanding ini bisa berlatih sebaik-baiknya. Namun yang juga sangat penting adalah tentang mengambil nilai-nilai dan elanvital sejarah perjuangan bangsa dari Kota Bandung itu sendiri.

"Maka spirit Bandung Lautan Api harus juga tertanam di para pemain Timnas Senior. Betapa orang-orang yang ada di Bandung rela membakar tempat tinggalnya daripada dikuasai oleh penjajah," ujar Iriawan di Bandung, Selasa 20 September 2022.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menilai, karakter mental juara agar diperkuat untuk menjemput kemenangan hingga titik darah penghabisan. Apalagi sepak bola adalah bagian dari perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa. Sementara terkait Stadion Sidolig, lanjut Iwan, stadion ini juga merupakan contoh hebatnya perjuangan Bangsa Indonesia melalui sepak bola. 

Ketua PSSI Mochamad Iriawan Sambangi Timnas Garuda

Photo :
  • Istimewa
Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Piala Asia 2024

"Setahu saya stadion ini adalah buatan Belanda di awal abad ke-20 yang pembuatnya adalah Frans Sidolig. Pada saat itu stadion hanya diperuntukkan bagi orang-orang Belanda dan kalangan elitis yang dekat dengan penjajah mereka tergabung di VBBO (Voetabal Bond Bandoeng & Omstraken)," katanya.

Sedangkan para pejuang-pejuang sepak bola di negeri ini di Bandung yang tergabung di Persib lanjut Iwan hanya bermain di lapangan-lapangan di pinggiran Bandung saja. "Namun dengan perjuangan yang dilakukan, maka anak-anak negeri ini bisa melambungkan prestasinya walau dengan fasilitas lapang seadanya tersebut," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title