Timnas Rusia Diboikot UEFA Imbas 'Rutin' Bombardir Ukraina

senjata tempur militer rusia
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube

BANDUNG - Komite Eksekutif UEFA mencoret nama timnas Rusia dalam ajang kompetisi Euro 2024 di Jerman. Keputusan itu merupakan sanksi atas Invasi Rusia kepada Ukraina.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Dilansir dari viva.co.id, keputusan itu keluar setelah diadakannya pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Hvar, Kroasia, Selasa 20 September 2022. Dimana pencoretan Timnas Rusia merupakan lanjutan keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 28 Februari 2022 yang dikonfirmasi Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 15 Juli 2022.

Adapun proses drawing atau undian akan digelar pada 9 Oktober 2022 nanti di Frankfurt. Selaku tuan rumah, Jerman takkan mengikuti undian. Namun langsung lolos tanpa mengikuti kualifikasi.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

{{ photo_id=666 }}

Meski tak terima dan menyatakan banding terhadap pencoretan Timnas Rusia. Namun hal itu sia-sia, karena CAS telah menyatakan menolak tegas Rusia pada Juli lalu.

5 Klub Indonesia Kena Hukum FIFA Larangan Transfer, Ada Nama Persija Jakarta

"Kini kami sedang menunggu teka lengkap vonis CAS," seperti disampaikan Persatuan Sepakbola Rusia.

Tak hanya di kompetisi UEFA, Timnas Rusia juga diboikot dalam keikutsertaan Piala Dunia Qatar  dua bulan ke depan oleh FIFA. Meski Rusia telah lolos babak play-off kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title