PSSI Ditangan Jenderal Iwan Bule Jadi Sorotan

Ketua PSSI Mochamad Iriawan Sambangi Timnas Garuda
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Kiprah PSSI di era Komjen (purn) Mochamad Iriawan mendapatkan respon dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Wakil Rektor bidang KSPSDM UPI Prof Dr H Adang Suherman M.A yang juga merupakan Guru Besar Pedagogy Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Menurut Adang, masa keemasan PSSI di era Iriawan atau era Iwan Bule ini mengingatkannya akan Ketua Umum PSSI era tahun 1983-1991 Kardono. Pada saat itu Indonesia memiliki prestasi gemilang hingga sempat masuk semi final Piala Asia.

Meski pencapaiannya belum sempat sampai ke sana, lanjut Prof Adang, namun perbaikan prestasi Iwan bule pada kompetisi di LIB tegak lurus dengan prestasi sepak bola Tim Nasionalnya. Jangan lupa lanjut dia, kompetisi Galatama Indonesia yang dulu sempat ada jadi acuan J-League atau Liga Jepang.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

{{ photo_id=7346 }}

"Karena kurang sehatnya atmosfer kompetisi, Indonesia ini sudah lama tidak lolos ke Piala Asia. Tetapi berkat kepemimpinan Iwan Bule sekarang, baik tim junior, senior, dan tim perempuan semuanya lolos ke Piala Asia. Ini bukan pencapaian tanpa sengaja atau kebetulan, prestasi terbaik terakhir kita masuk Piala Asia itu satu setengah dekade silam, itu pun karena jadi tuan rumah, bersama Vietnam, Malaysia dan Thailand," katanya.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Begitupun dengan peringkat Timnas Indonesia, menurut Prof Adang, Timnas kini sudah berada di peringkat ke 155 naik 24 peringkat yang tadinya peringkat 179. "Timnas U-16 pun berhasil juara di Piala AFF," katanya.

Adang juga menyebut kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan pencapaian yang mudah. "Karena menjadi tuan rumah maka otomatis Timnas Junior kita pun bisa bertanding melawan tim U-20 asal Eropa Amerika Latin, atau Eropa Timur," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title