Spanduk Apresiasi Shin Tae-Yong dan Iwan Bule di GBLA Jadi Polemik

Spanduk Dukungan Shin Tae-Yong
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Muhammad Hasby warga Gedebage Kota Bandung Jawa Barat mengaku kaget spanduknya di Stadion GBLA diturunkan.Padahal spanduk yang isinya dukungan pada Shin Tae Yong dan Iwan Bule ini bukan dimaksudkan menggangu ketertiban stadion.

Rekor Buruk Timnas Indonesia Selama 20 Tahun Berhasil Dipecahkan Shin Tae-yong

"Kami hanya berterima kasih atas bantuan PSSI karena stadion GBLA bisa terus digunakan. Banyak warga di sini justru terbantu perekonomiannya atas adanya stadion," ujar Hasby dalam keterangannya, Senin 26 September 2022.

Hasby mengungkapkan, banyak warga yang mendapatkan penghasilan lebih di GBLA ini. Baik itu dari parkiran motor, mobil hingga pedagang-pedagang yang ada di sekitar stadion.

Bermain di Kandang Lawan, Timnas Indonesia Berhasil Tekuk Vietnam 2-0 di Babak Pertama

"Kebetulan wilayah Gedebage ini dulunya sawah sehingga banyak juga mantan petani di wilayah ini. Banyak yang tanahnya dijual lalu dibuat modal, ada yang berhasil ada yang tidak, kalau yang berhasil setidaknya memiliki warung kecil," katanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule

Photo :
  • VIVA / M Ali Wafa
Erick Thohir Ungkap Kabar Gembira Jelang Indonesia Vs Vietnam Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia

Disinggung mengenai spanduk dukungan tersebut menurut Hasby, pembuatannya pun memakai uang secara patungan. "Jadi ketika diturunkan sebenarnya ada rasa kecewa dari penduduk Gedebage," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title