Timnas Indonesia Mulai Gunakan Apparel Produk Lokal Tanah Air

Ketua PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk mencintai produk dalam negeri, PSSI memproyeksikan penggunaan apparel produksi industri Nasional untuk semua even sepakbola.

Viral! Bung Towel Dilempari Botol Usai Nobar Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina

Bahkan industri apparel Nasional juga akan diproyeksikan mewarnai beberapa gelaran sepak bola yang melibatkan tim nasional Indonesia di dalamnya. Baik Piala Asia putra dan putri, Piala Dunia U-20 atau bahkan Piala AFF.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, produk - produk lokal Indonesia dalam bidang apparel jenis baju ini di antaranya Mills, Adhoc, X-Ten, Juara, DJ Sport, atau Sportama misalnya.

Pemerintah Beri Jatah Tambang untuk Ormas Keagamaan, Begini Respon FPI

Sedangkan untuk sepatu, Indonesia memiliki produk sepatu sepak bola dari Specs dan Outerseight. Produk - produk tersebut dipastikan tidak kalah jika dibandingkan dengan produk - produk luar negeri. Kendalanya adalah kurangnya jam terbang promosi.

"Sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo, kita harus mengutamakan produk dalam negeri kita ini. Selain menyerap tenaga kerja dan memperkuat ekonomi nasional, produk dalam negeri ini bisa menambah kebanggaan kita sebagai anak bangsa untuk memajukan bangsa itu sendiri," ujar Iriawan, Jumat 30 September 2022.

Beda Sikap PDIP Soal Tapera di Era Presiden SBY hingga Jokowi

Sehingga nanti pada even-even strategis tersebut para perusahaan apparel pendukung Timnas Indonesia ini bisa mengeluarkan produk terbaiknya. Jika perlu kata Iwan Bule, PSSI akan coba koordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk memberikan saran bagi peningkatan kualitas produk - produk ini.

Halaman Selanjutnya
img_title