Jadi Bola Liar, Percayakan Tragedi Maut Kanjuruhan Ditangani TGIPF

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • Foto AP/Yudha Prabowo

BANDUNG - Sekelompok pemuda yang mengasosiasikan sebagai Solidaritas Pemuda Cinta Bola (SPCB) unjuk rasa damai menuntut tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang diusut tuntas. Pihaknya juga meminta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap melaksanakan tugasnya membenahi tata kelola sepak bola agar insiden maut tak terulang.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Koordinator SPCB, Adlin Pandjaitan menyatakan duka cita yang mendalam atas kejadian di Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Dia menyesali ada kejadian seperti itu saat Arema FC menjamu Persebaya tersebut.

"Sepak bola adalah olah raga yang populer di dunia termasuk di Indonesia. Insiden kemarin di Kanjuruhan bagi kami sangat memilukan, namun sekarang bukan saatnya saling menyalahkan," kata Adlin, Selasa 11 Oktober 2022.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Menurut Adlin kasus ini jangan sampai menjadi bola liar pemangku kepentingan dan diserahkan kepada pihak berwenang menunggu hasil investigasi resmi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk pemerintah.

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA
Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

"Hanya saja mengingat prestasi Tim Nasional Indonesia yang kini sudah maju ke ranah Internasional, maka seharusnya kita memberikan apresiasi kepada PSSI yang diketuai oleh saudara Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title