Ketum PSSI Iwan Bule Harus Mundur Tanggungjawab Tewasnya 132 Orang

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi maut kanjuruhan berkesimpulan bahwa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus bertanggungjawab atas insiden yang menewaskan 132 orang itu.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

TGIPF memastikan PSSI mulai dari Ketua Umum Mochamad Iriawan atau Iwan Bule hingga jajarannya tak bisa berlindung dan harus bertanggungjawab secara moral maupun perundang-undangan.

"Kalau seperti ini, maka tidak ada yang salah. Sehingga di dalam catatan kami disampaikan juga bahwa pengurus PSSI juga harus bertanggung jawab dan sub-sub organisasinya," tegas Ketua TGIPF, Mahfud MD dilansir dari VIVA, Minggu 16 Oktober 2022.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Prajurit TNI AD berhasil selamatkan seorang Balita di Kanjuruhan

Photo :
  • Dispenad

Bahkan, dalam kesimpulan dan rekomendasi TGIPF menegaskan bahwa Ketua Umum PSSI dan jajaran Komite Eksekutif sudah sepatutnya bertanggungajawab secara moral dengan mengundurkan diri.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

"Secara normatif, pemerintah tidak bisa mengintervensi PSSI, namun dalam negara yang memiliki dasar moral dan etik serta budaya adiluhung, sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya korban sebanyak 712 orang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title