Libas Persebaya Surabaya 2-1, Daisuke Sato Dilarikan ke Rumah Sakit

Pemain Persib Daisuke Sato
Sumber :
  • Persib.co.id

BANDUNG - Pemain Persib, Daisuke Sato terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai mengalami benturan pada bagian kepala dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 10 Desember 2022 sore.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Seperti diketahui, Sato mengalami pendarahan pada bagian pelipis kanan usai berbenturan dengan pemain Persebaya, Sho Yamamoto pada menit ke-10. Dengan perban terikat di kepala, Sato pun sempat melanjutkan permainan hingga babak pertama usai.

Namun, setelah turun minum, dokter tim Persib, dr. Rafi Gani menginstruksikan agar Sato segera dilarikan ke rumah sakit terdekat guna menghindari risiko lebih besar.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

“Karena sobekan pada bagian pelipisnya cukup panjang, jadi luka tersebut harus segera dijahit. Perkembangan terkini, proses jahitnya sudah selesai, mendapatkan lima jahitan. Kalau pendarahan memang sudah berhenti sejak Sato belum mendapatkan penanganan di rumah sakit,” ujar Rafi dikutip dari situe resmi Persib.

Meski demikian, Rafi bersama tim kesehatan Pangeran Biru akan terus melakukan pemantauan terhadap pemain asal Filipina berdarah Jepang tersebut.

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

“Sambil terus dilakukan observasi karena ada benturan di kepala, mudah-mudahan cedera Sato tidak terlalu mengkhawatirkan. Intinya kami tim dokter akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan setiap pemain,” katanya.