Marc Klok Siap Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Pemain Persib Bandung Marc Klock
Sumber :
  • Twitter@marcklock10

BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni pertandingan perdana Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 23 Desember 2022.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Sundulan Maut Komang Teguh Sukses Taklukan Australia

Menjelang laga, gelandang Persib yang kini tergabung bersama Timnas skuad AFF, Marc Klok mengaku sangat antusias.

Klok yang sudah mengikuti rangkaian persiapan bersama Timnas menyatakan siap memberikan yang terbaik andai mendapatkan kepercayaan dari pelatih, Shin Tae-yong.

Sempat Dijuluki Lionel Messi dari Asia, Begini Nasib Andik Vermansah Sekarang

“Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama empat pekan di Bali dan Jakarta. Kebugaran fisik dan mental semua sudah dipersiapkan untuk menjalani pertandingan ke pertandingan. Bermain di kandang sendiri dan di hadapan pendukung Timnas, kami sangat siap untuk meraih kemenangan di pertandingan besok,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Persib pada, Kamis 22 Desember 2022.

Klok yang mengenakan nomor punggung 23 di Timnas itu enggan meremehkan kekuatan Kamboja. Ia menyadari pentingnya laga pembuka untuk membantu memuluskan langkah Timnas di turnamen sepakbola se-Asia Tenggara tersebut.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

“Melawan Kamboja merupakan pertandingan yang penting dan bukanlah lawan mudah. Jujur saya bersama teman-teman di tim sudah tidak sabar dan kami siap memberikan kebanggan untuk negara,” tegas Klok.

Sebagaimana diketahui, bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memilih 23 pemain untuk mengikuti kompetisi Piala AFF 2022. Dari 23 pemain yang dipilih tersebut, satu diantaranya adalah Marc Klok.