Robert Alberts: Tujuan Gim Internal Persib Pantau Performa Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Barly Isham

Bandung – Program gim internal pada latihan bersama Persib Bandung, salah satunya bertujuan untuk memantau performa dua pemain berstatus dalam pemantauan, yaitu Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

Hasil Liga 1: Persib Imbang vs Bhayangkara FC, Persik Kediri Pesta Gol

Demikian hal itu disampaikan Pelatih Persib, Robert Alberts, seperti dilansir dari laman persib.co.id.

Dalam gim internal ini, untuk pertama kalinya pemain terlibat dalam pertandingan 11 lawan 11 setelah berlatih sejak Selasa, 17 Mei 2022. Dalam beberapa hari terakhir, latihan dilakukan dua kali dalam sehari.

David Da Silva dan Marc Klok Absen, Persib Bandung Diprediksi Kalah Lawan Bhayangkara FC

"Ini pertama kalinya mereka bermain di lapangan penuh dan 11 vs 11. Anda bisa melihatnya, mereka langsung bermain dengan tempo cepat dan sangat bersemangat di setiap babak yang kami buat dalam durasi 4x20 menit," ujar.

Robert secara spesifik ingin melihat kerja sama yang terjalin di antara para pemain seleksi dengan penggawa Pangeran Biru.

Susunan Pemain Persib Bandung Pincang, Bhayangkara FC Diprediksi Bakal Menang

Karenanya, sambung dia, penurunan tempo permainan selama gim berlangsung bukanlah menjadi hal utama.

"Tapi kemudian Anda juga melihat permainan menurun karena memang stamina mereka belum sampai di level yang diharapkan. Di sini, kami juga melihat pemain-pemain Diklat dan dua pemain (Reza dan Miyazaki). Jadi, permainan hari ini adalah melihat bagaimana kombinasi antara mereka," pungkasnya.(dul)