Persib Bakal Kehilangan Sosok Masa Depan, Daisuke Sato: Saya Gabung Timnas…

Pemain Persib Daisuke Sato
Sumber :
  • Persib.co.id

Viva Bandung – Dipastikan Persib Bandung kembali kehilangan pemain di masa persiapan kompetisi 2023/2024.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Sosok itu adalah Daisuke Sato yang harus menjawab panggilan membela timnas Filipina untuk melakoni dua laga persahabatan pada pertengahan Juni mendatang.

Daisuke Sato menjelaskan dirinya diundang untuk memperkuat timnas Filipina pada hari pertandingan FIFA ini. Ia merasa seruan ini harus ditanggapi dengan serius, sehingga harus hengkang dari Persib Bandung untuk sementara waktu.  

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Untuk saat ini saya akan kembali membela timnas dan tentunya menjadi kehormatan untuk bisa memenuhi panggilan timnas. Saya akan gabung dengan tim," ujar Sato kepada awak media pada Selasa, 6 Juni 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Bersama Timnas Filipina, Sato akan menghadapi dua pertandingan di agenda FIFA Matchday. Sesuai jadwal, The Azkals -julukan Timnas Filipina- akan bertanding kontra Nepal pada 15 Juni dan China Taipei di 19 Juni 2023.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

"Kami akan memulai bertanding tanggal 14 dan setelah itu pertandingan digelar tanggal 19 (Juni)," tambah Sato.

Di sisi lain, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand yang mengundurkan diri untuk tidak bergabung dengan timnas Filipina pada Maret 2023 atau di penghujung musim lalu. Pasalnya, sulit bagi Sato meninggalkan Persib yang memburu gelar musim lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title