Penuhi Panggilan Timnas Filipina, Daisuke Sato Bakal Tinggalkan Persib

Pemain Persib Daisuke Sato
Sumber :
  • Persib.co.id

Viva BandungDaisuke Sato yang harus menjawab panggilan membela timnas Filipina untuk melakoni dua laga persahabatan pada pertengahan Juni mendatang.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Daisuke Sato menjelaskan dirinya diundang untuk memperkuat timnas Filipina pada hari pertandingan FIFA ini. Ia merasa seruan ini harus ditanggapi dengan serius, sehingga harus hengkang dari Persib Bandung untuk sementara waktu.  

"Untuk saat ini saya akan kembali membela timnas dan tentunya menjadi kehormatan untuk bisa memenuhi panggilan timnas. Saya akan gabung dengan tim," ujar Sato kepada awak media pada Selasa, 6 Juni 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

Bersama Timnas Filipina, Sato akan menghadapi dua pertandingan di agenda FIFA Matchday. Sesuai jadwal, The Azkals -julukan Timnas Filipina- akan bertanding kontra Nepal pada 15 Juni dan China Taipei di 19 Juni 2023.

"Kami akan memulai bertanding tanggal 14 dan setelah itu pertandingan digelar tanggal 19 (Juni)," tambah Sato.

Persib Bandung Gagal Memetik Kemenangan Atas Persita, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Secara khusus, kali ini, untuk pemanggilan pemain bernomor punggung 66, diisi pemanggilan PFF. Dia juga akan melakukan yang terbaik jika diberi kepercayaan untuk tampil di dua pertandingan tersebut.  

"Ya untuk kali ini saya akan bergabung dengan timnas, dan terima kasih untuk federasi sepak bola Filipina yang paham dengan situasi saya. Mereka sebelumnya memanggil saya juga bulan Maret lalu, tapi situasinya bagi saya saat itu cukup berat. Saya dalam momen yang penting bersama Persib saat itu jadi mereka memahami saya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title