Dewa United Diperkuat oleh Kehadiran Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter Persib

Viva BandungDewa United FC aktif kembali di bursa transfer. Kini, pemain Timnas Indonesia sekaligus penggawa dari Persib Bandung, Ricky Kambuaya resmi jadi bagian dari skuad Tangsel Warriors itu.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Kambuaya tidak didatangkan dengan skema gratis. Tapi dengan skema transfer dari klub Persib Bandung.

"Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara dikutip dari ligaindonesianbaru.com.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Ardian menambahkan dirinya berani melakukan skema transfer lantaran pemain asal Papua ini memiliki pengalaman di sejumlah klub Liga 1. Memulai karir di PSMP Mojokerto Putra pada tahun 2017, Ricky pun menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman pada tahun 2019.

Persebaya menjadi klub selanjutnya yang diperkuat oleh Ricky Kambuaya pada tahun 2020 lalu. Dengan klub tersebut, Ricky Kambuaya tampil mengesankan sampai panggilan Timnas Indonesia pun diterimanya.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Penampilan apiknya bersama Persebaya juga membuat Persib Bandung tertarik dan Ricky pun pindah ke skuad Maung Bandung pada musim lalu, sebelum akhirnya menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC pada musim ini.

"Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat setelah kedatangan dia," sambungnya.