Arema FC Belum 100% untuk Melawan Persib

Persib vs Arema FC
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Arema FC memiliki PR besar ketika menjamu Persib Bandung. Tim Singo Edan itu belum bisa bermain d engan kekuatan penuh karena terkendala kondisi pemain dan adaptasi yang belum berjalan baik.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung itu akan diadakan pada 7 Juli 2023. Tim Singo Edan yang menjadi tuan rumah akan menjamu Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Joko Susilo mengatakan, bahwa persiapan Arema FC di Bali berjalan dengan baik. Bahkan mereka tidak mengambil sesi uji coba lapangan karena sudah yakin dengan stadion yang kini juga menjadi home base mereka.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Alhamdulillah persiapan tidak ada kendala pada dasarnya kami siap untuk pertandingan besok. Kami tidak mengambil latihan (official Training) karena yakin dengan kondisi stadion dan situasi," kata Joko Susilo. 

Pelatih yang akrab disapa Getuk menyebut kendala yang dihadapi kemungkinan Arema FC belum bisa bermain dengan komposisi terbaik. Sebab, sejumlah pemain masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi terutama penggawa asing.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

"Soal skuad tim kita memang belum 100 persen. Ada kendala beberapa pemain yang masih absen. Ada kendala tapi kami harus siap. Karena kami punya pemain 28. Mereka punya tanggungjawab yang sama," ujar Getuk.

"Untuk pemain asing memang kurang. Dan untuk pertandingan besok mungkin ada yang belum maksimal. Tapi besok kami siap dengan pemain lokal yang ada," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title