Luis Milla Mundur, Persib Bandung Gerak Cepat Cari Penggantinya

Pelatih Persib Bandung Luis Milla
Sumber :
  • @luismillacoach

Viva Bandung – Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, mengaku sangat terkejut mendengar keputusan Luis Milla yang mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Menurut Umuh, Persib Bandung sebenarnya masih membutuhkan sosok Luis Milla sebagai nakhoda tim. Pelatih asal Spanyol itu baru mendampingi tim pada tiga laga di Liga 1 musim 2023/2024.

Keputusan mundurnya Luis Milla juga diikuti oleh dua asistennya, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Jadi sekarang Luis Milla dan staf semua (pergi). Ini memang kemarin saya sangat terkejut sekali karena tim memang tidak dalam keadaan membutuhkan pelatih, karena baru tiga kali draw. Masih ada harapan tentunya," kata Umuh kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023. 

Pria 75 tahun tersebut mengatakan bahwa alasan di balik hengkangnya Luis Milla adalah karena keluarga. Untuk bisa menyelesaikan persoalan tersebut, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan seluruh perhatian dan konsentrasinya pada keluarganya.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

"Saya masih belum pulih tapi saya tetap datang ke stadion, sempat tertinggal tapi saya tetap dampingi dan beri motivasi pada pemain. Eh tahu tahu Luis Milla bicara, urusan keluarga, memilih mendampingi istrinya dan orang tuanya sakit parah," tuturnya.

Kehilangan Luis Milla, diakui Umuh, menjadi masalah bagi Persib. Pasalnya, manajemen Persib harus gerak cepat mencari sosok pengganti Luis Milla dan itu tidak mudah.

Halaman Selanjutnya
img_title