Gantikan Luis Milla, Pelatih Persib Bandung Sementara Ini Tidak Merasa Grogi

Pelatih Persib Luis Milla
Sumber :
  • Twitter@Luismillacoach

Viva Bandung – Setelah Luis Milla mundur dari kursi kepelatihan, Persib Bandung kembali mengadakan sesi latihan. Latihan ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Senin 17 Juli 2023. Yaya Sunarya memimpin langsung sebagai pelatih sementara.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Yaya mengaku bukan kali pertama ditunjuk sebagai pelatih sementara. Dia sempat mengalami situasi serupa ketika mengambil alih kepelatihan dari Robert Alberts pada musim lalu.

"Kalau buat saya sendiri situasi ini bukan hanya sekali ya, berdasarkan pengalaman artinya, ketika musim lalu Robert pun gak ada, lalu ada jeda Luis Milla gak ada akhirnya pegang tim," kata Yaya.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Sebelumnya juga waktu sama Pak Djadjang Nurdjaman pas masuk Radovic ya lepas, sebelumnya juga 2003 sama Juan Paez," tambahnya.

Yaya mengakui sebagai sesama pelatih sedih dengan kepergian Luis Milla. Apalagi, armada Maung Bandung baru menjalani tiga pertandingan di Liga 1 musim 2023/2024. Akan tetapi, dalam dunia sepakbola kondisi seperti ini lumrah terjadi.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Sebetulnya situasi seperti ini ya situasional, sebagai teman, sesama pelatih tentunya normal kita sedih dengan situasi ini, tapi bagaimana pun juga inilah kehidupan, sama seperti kehidupan di luar sepakbola, kadang suka, duka, akan selalu ada," ungkapnya.

Meskipun tidak dengan Luis Milla, para pemain Persib tetap menunjukkan sikap profesional mereka pada sesi latihan. Tim Victor Igbonefo itu  tetap antusias melahap sesi latiha nyang diberikan oleh tim pelatih.

Halaman Selanjutnya
img_title