Ungkapan Yaya Sunarya Usai Persib Bandung Kalah dari PSM Makassar

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya
Sumber :
  • persib.co.id

Viva BandungPersib Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/2024. Mereka bermain di Stadion BJ Habibie di Parepare pada Sabtu, 22 Juli 2023 lalu. Maung Bandung pun takluk dengan skor 4-2.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Empat gol dari PSM Makassar disumbangkan oleh Kenzo Nambu menit ke-10, Victor Dethan 28', Everton Nascimento 40' dan Harjito 90+2'. Sedangkan, dua gol Persib dicetak Ciro Alves menit ke-86 dan Marc Klok 89'.

Yaya Sunarya, Caretaker Persib Bandung, memberikan ucapan selamat atas kemenangan PSM Makassar itu. Dia mengaku timnya saat ini tengah dalam situasi sulit setelah tertinggal tiga gol pada babak pertama.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada PSM dan yang kedua mengenai jalannya pertandingan, kita memang ketinggalan dari babak pertama dengan defisit yang cukup (besar), 3-0 dan tidak mudah buat kita," ungkap Yaya usai laga.

Teja Paku Alam cs sebenarnya mencoba bangkit di babak kedua. Yaya Sunarya memasukan beberapa pemain seperti Robi Darwis, Frets Butuan, Ryan Kurnia dan Ezra Walian untuk menambah daya gedor serangan Persib. 

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Hasilnya, Persib sempat memperkecil keadaan menjadi 3-2. Namun, Juku Eja kembali mencetak gol di masa injury time sekaligus mengunci kemenangan dengan skor akhir 4-2.

"Kemudian kita setelah mereka bisa mencetak gol dengan dua gol kita mencoba mengubah formasi. Kemudian di babak kedua kita melakukan perubahan formasi dengan pemain yang kita masukan untuk lebih menyerang, saya rasa kita di babak kedua bisa main lebih agresif dalam menyerang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title