Levy Madinda Siap Bertanding Bersama Persib Bandung

Levy Madinda
Sumber :

Viva BandungLevy Madinda, gelandang baru klub Persib Bandung sudah melaksanakan latihan perdananya pada Senin sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Madinda resmi menjadi bagian dari Persib pada 20 Juli 2023 menjelang penutupan jendela transfer Liga 1 2023/2024. Pemain asal Gabon tersebut dipinjam Persib Bandung dari Malaysia.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Madinda direncanakan tampil dalam pertandingan pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 ketika Persib menjalani laga melawan Bali United FC, Kamis (3/8) di GBLA. Madinda mengaku siap melakukan debutnya di hadapan Bobotoh. Namun semua keputusan berada di tangan pelatih Bojan Hodak. 

“Saya siap, tapi saya bukan pelatih. Mengenai saya akan main atau tidak, itu menjadi wewenang dari pelatih dan jika pelatih meminta untuk bermain, saya siap untuk memberikan yang terbaik,” ujar Madinda dalam sesi konferensi pers pengenalannya

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Persib meraih kemenangan pertamanya ketika menghadapi Persik Kediri pada pekan sebelumnya. Tim Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini sangat penting bagi Madinda untuk memberikan kepercayaan diri.

“Dalam laga sebelumnya kami berhasil memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi pemain, bagus untuk kepercayaan diri dari pemain. Saya rasa ketika sudah meraih kemenangan dari satu tim, ada motivasi untuk meraih kemenangan kedua,” ucap Madinda.  

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Soal pelatih baru Persib Bojan Hodak, Madinda sudah mengenal lama pelatih asal Kroasia itu. Mereka sama-sama berkompetisi di Liga Malaysia sebelumnya. Madinda memperkuat Negeri Sembilan yang dipinjam dari Johor Darul Ta’zim, sementara Hodak mengarsiteki Kuala Lumpur FC. 

“Kami sudah pernah bertemu sebelumnya dan saya sudah berhadapan dengannya di tiga klub, Sabah, Johor (JDT) dan Negeri Sembilan, dan laga terakhir saya di Malaysia juga saat menghadapinya yang berakhir 1-1. Saya juga sudah berbicara dengan beberapa permain mengenai dia, dia selalu bicara mengenai hal-hal yang baik,“ ungkap Madinda.