Resmi! Persib Bandung Datangkan Pelatih Asal Kroasia

Miro Petric
Sumber :

Viva Bandung – Persib Bandung kedatangan wajah baru untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung ini resmi mendatangkan asisten pelatih dari Kroasia, yaitu Miro Petric.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Bergabungnya Miro Petric adalah atas rekomendasi dari sang pelatih kepala, Bojan Hodak. Keduanya memang sempat bekerja sama sewaktu menangani klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Pria kelahiran Ludwigsburg, Jerman, 11 September 1980 ini akan bergabung dengan tiga asisten pelatih lainnya yakni Yaya Sunarya, Luizinho Passos dan I Made Wirawan.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Persib mengumumkan bergabungnya Miro Petric melalui media sosial resminya. Kehadiran pelatih berusia 42 tahun itu juga mendapat sambutan hangat dari Bobotoh.

"Miro Petric akan bahu membahu bersama staf pelatih Persib untuk membantu Bojan Hodak di Liga 1 musim ini," tulis akun Instagram resmi Persib. 

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Sebelum bekerja sama dengan Bojan di Kuala Lumpur City FC, Petric sempat menjadi anggota staf pelatih di tim utama Grasshopper Zurich, Swiss (2019), NK Slaven Belupo (Krosia), dan Foolad FC (Iran). Ia juga pernah menjadi anggota staf pelatih Tim Nasional Laos pada 2016.

Persib berharap, kehadiran Petric bisa membantu Bojan dan staf pelatih lainnya untuk meningkatkan level permainan Persib. Apalagi, saat ini Persib tengah terpuruk di papan bawah.

Halaman Selanjutnya
img_title