Tanggapan Persib Bandung Atas Kericuhan Antar Suporter di Stadion Jatidiri

Persib Bandung
Sumber :

Viva Bandung – Persib Bandung angkat bicara mengenai insiden kericuhan antar suporter ketika pertandingan melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Andang Ruhiat, vice president operational PT Persib Bandung Bermartabat, mengaku turut prihatin atas kericuhan yang terjadi di Semarang. Sepakbola seharusnya menjadi alat pemersatu bangsa.

"Kami merasa prihatin dengana adanya gesekan di antara suporter sendiri. Padahal kita tahu semuanya bahwa yang namanya olahraga itu untuk mempersatukan kita," ujar Andang kepada wartawan.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Andang juga berkata bahwa manajemen Persib Bandung sudah mengimbau sejak lama agar Bobotoh tidak datang ke Stadion Jatidiri. Mengingat sudah ada regulasi tentang larangan untuk suporter tamu menonton langsung.

"Munculnya gesekan-gesekan itu pasti di lapangan terjadi gesekan antar suporter dan kenapa kami selalu mengimbau terus menerus mengulang-ulang supaya satu mematuhi terhadap aturan-aturan yang ada ataupun aturan yang sudah diterapkan itu sendiri," ungkapnya. 

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Berkat Suporter

"Kalau misal terjadi sesuatu kami sebagai manajemen merasa prihatin apakah misal ada kejadian cedera di sana di sini siapa pun itu adalah putra-putra bangsa kita. Jadi manajemen merasa prihatin terhadap kejadian tersebut," lanjutnya.

Dia berharap insiden kericuhan antar suporter tidak terulang kembali di pertandingan berikutnya. Andang ingin pertandingan sepakbola bisa dinikmati semua kalangan dengan nyaman dan aman.

Halaman Selanjutnya
img_title