Persib Bandung Mengaku Kalahkan RANS Nusantara FC dengan Susah Payah

Bojan Hodak
Sumber :

Viva Bandung – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan RANS Nusantara FC pada pekan 10 Liga 1 2023/2024. Mereka bermain di Stadion Gelora Bandung Lauran Api pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Persib menang dengan skor akhir 2-1.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Dua gol kemenangan Persib ini diciptakan oleh Frets Butuan pada menit ke-15 dan Marc Klok pada menit ke-63. Sementara satu gol dari RANS Nusantara FC diciptakan oleh Tavinho pada menit ke-68.

Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung menyebut bahwa kemenangan ini diraih dengna susah payah. Tim lawan memiliki permainan yang terorganisir dengan baik, sehingga sulit untuk ditembus.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

"Saya rasa ini pertandingan yang sulit seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Karena RANS merupakan tim yang terorganisir dengan baik," ujar Bojan usai laga.

"Kami menunggu mereka untuk melakukan kesalahan. Kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama," tambahnya. 

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Namun, masuk babak kedua Persib bermain terlalu dalam sehingga tim lawan memanfaatkannya dengan mengirimkan bola-bola panjang. Beruntung, Persib bisa menggandakan skor menjadi 2-0 lewat sepakan Marc Klok.

"Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang tapi kami harus kecolongan. Tapi, pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title