PSSI Angkat Bicara Mengenai Kericuhan Suporter Bola Persija vs Persib

Jakmania
Sumber :

Viva Bandung – Pertandingan Liga 1 Persija vs Persib beberapa waktu lalu diwarnai oleh kericuhan suporter setelah pertandingan. Di dalam dan di luar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Keributan terjadi di beberapa titik.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Ada keributan yang terjadi karena penggemar Persija Jakarta menemukan adanya suporter Persib yang hadir. Ada juga keributan yang melibatkan sesama Jakmania.

Video kericuhan yang terjadi itu beredar di media sosial. Tidak sedikit yang menyayangkan terjadinya insiden tersebut karena sebelumnya sudah dilakukan kampanye damai.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga buka suara. Dia yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Komite ad hoc Suporter meminta agar dilakukan rekonsiliasi antarpendukung klub Liga 1.

Dia mengaku PSSI telah berkomunikasi dengan suporter Persib dan Persija. Keinginannya adalah rekonsiliasi dilakukan hingga ke akar rumput.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Jadi sejak dari tadi kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Viking-nya Persib dan Bomber Persib serta Jakmania. Kami sudah koordinasi, sudah meminta supaya dilakukan secepatnya pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput," kata Arya Sinulingga.

Arya meminta itu karena melihat di tingkat atas pendukung Persija dan Persib, hubungannya baik-baik saja. Bahkan keduanya berkomunikasi jelang pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title