Komite Disiplin PSSI Berikan Hukuman kepada Ketua Viking Persib Club

Pssi
Sumber :

Viva Bandung – Komite Disiplin PSSI mengeluarkan hasil putusan sidang yang dilakukan pada 31 Agustus-2 September 2023. Salah satu putusan itu adalah menjatuhkan hukuman kepada ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar Sayidina.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Tobias Ginanjar Sayidina mendapat hukuman sanksi kerja sosial. Dia wajib melakukan imbauan kepada komunitasnya untuk tidak hadir pada pertandingan tandang Persib.

Tobias mendapat hukuman itu karena dianggap melakukan pelanggaran regulasi. Dia kedapatan datang ke pertandingan Persib di Stadion Jatidiri, markas PSIS Semarang pada 20 Agustus lalu.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Sebelum itu, Komite Disiplin PSSI juga menggelar sidang pada 31 Agustus 2023. Dari kesempatan itu dikeluarkan dua hukuman yang diberikan kepada PSS Sleman dan Persikabo 1973.

PSS Sleman mendapat sanksi denda Rp50 juta dari Komdis PSSI. Karena dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2023/2024, 26 Agustus 2023, mereka mendapatkan lima kartu kuning.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Denda dengan jumlah sama juga diberikan kepada Persikabo 1973 ketika menghadapi Arema FC pada 28 Agustus lalu. Mereka mendapat 5 kartu kuning dari wasit.

Sehari setelahnya Komdis PSSI menggelar sidang untuk pertandingan Dewa United FC vs Persija Jakarta. Hukuman diberikan kepada panitia pelaksana pertandingan Dewa United FC karena gagal mengantisipasi kehadiran suporter Persija.

Halaman Selanjutnya
img_title