Bojan Hodak Rotasi Penjaga Gawang Persib Bandung, Ini Alasannya

Bojan Hodak
Sumber :

Viva Bandung – Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung, melakukan keputusan yang mengejutkan ketika menghadapi Persikabo 1973 dalam Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 16 September 2023 kemarin.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Pelatih asal Kroasia tersebut melakukan perubahan pada sektor penjaga gawang

Biasanya dia memasang Fitrul Dwi Rustapa, namun pada laga kali ini Bojan justru mempercayakan kepada Teja Paku Alam di bawah mistar gawang Persib. Keputusan Bojan yang memberikan kepercayaan kepada Teja ini bukan tanpa alasan. Sang pelatih 52 tahun itu ingin menghadirkan persaingan yang sehat dalam tim Persib.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Fitrul sebenarnya bermain dengan bagus dalam empat laga terakhir, terutama di dua laga terakhir karena dia menunjukkan kemajuan," ujar Bojan usai laga.

"Tapi dalam sepekan terakhir di latihan, Teja memperlihatkan rasa laparnya, dan itu bagus dalam persaingan di dalam tim," lanjutnya. 

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Dengan persaingan yang positif, Bojan percaya bahwa anak asuhannya akan menunjukan perfoma terbaik mereka, baik ketika bertanding maupun latihan.

Hal ini terlihat saat Teja dipercaya bermain sebagai starter. Kiper berusia 29 tahun itu tampil dengan apik dan melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Halaman Selanjutnya
img_title