Kebanggaan Bek Persib Bandung dari Kemenangan atas Persikabo 1973

Daisuke sato
Sumber :

Viva Bandung – Daisuke Sato, Bek Persib Bandung, mengaku dirinya merasa puas dengan hasil yang diraih timnya ketika mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu 16 September 2023 kemarin.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Dalam pertandingan yang bertajuk Derby Jabar ini, Maung Bandung menang 2-0. Dua gol kemenangan Persib ini dicetak oleh David da Silva pada menit ke-49 dan Ezra Walian pada menit ke-90. 

Sato menyebut bahwa timnya sudah tampil dengan performa sangat baik dan  luar biasa. Para pemain Persib menunjukkan pengalaman yang lebih baik daripada tim lawan.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Ini pertandingan yang bagus, kami menguasai jalannya permainan dan di babak kedua lebih baik dari babak pertama. Kami menunjukkan pengalaman yang lebih dari lawan dan bisa meraih kemenangan," ungkap Sato.

Selain kemenangan itu, penggawa dari Timnas Filipina ini juga senang dengan penampilan di lini belakang. Mereka berhasil mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan. Dia berharap catatan itu dapat terus berlanjut di laga berikutnya ketika melawan Bhayangkara FC mendatang. 

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

"Kami memang membutuhkan itu dan harapannya kami ke depan bisa mendapatkan clean sheet lagi di laga berikutnya. Tapi yang pasti kami senang dengan tiga poin ini," katanya.

Sato mengakui dirinya sempat merasa lelah karena baru tiba di Indonesia setelah membela Timnas Filipina di FIFA matchday. Namun, sebagai pemain profesional, dia juga harus menunjukkan semangat juang tinggi di pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title