Pelatih Persib Sambut Positif Piala Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG – Persib menyambut baik rencana bergulirnya Piala Indonesia, Agustus 2022 mendatang. Adanya Piala Indonesia membuka kesempatan lebih luas untuk pemain mendapatkan kesempatan bermain.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, jika memang Piala Indonesia ideal dilakukan bersamaan dengan Liga 1, situasi itu tidak jauh berbeda dengan yang sudah dilakukan oleh negara-negara sepakbola maju.

"Memang seharusnya ada dua kompetisi seperti itu. Ada liga dan turnamen domestik. Ini adalah turnamen yang biasa digelar di seluruh dunia, dan memberi juga kesempatan untuk melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda. Ini kerap dijumpai di seluruh dunia. Jadi saya sangat senang dengan kabar ini," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

Tidak hanya itu, Robert juga menilai adanya Piala Indonesia menjadi hal positif bagi sepakbola Indonesia. Sebab, turnamen ini rencananya akan diikuti tidak hanya tim di Liga 1 namun juga klub di kompetisi lainnya.

"Ini turnamen yang bagus karena akan meliputi seluruh kasta kompetisi di sepakbola Indonesia, memberi kesempatan untuk tim kecil melakukan kejutan, jika semua berdasarkan pada fair play," ungkapnya.

Bojan Hodak Hentikan Game Internal Persib Bandung Lebih Cepat, Ada Apa?