Kalah Adu Penalti, Persib Gagal Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2022

Marc Klok
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Barly Isham

BANDUNG – Persib Bandung gagal lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah takluk dalam adu penalti dari PSS Sleman pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 1 Juli 2022.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Boaz Salossa di menit 53, Persib berasil membalas lewat tendangan penalti Marc Klok di menit 85.

Pada pertandingan ini, Persib langsung menurunkan dua pemain anyarnya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sejak menit pertama. Sementara, bek kiri asal Filipina, Daisuke Sato berada di bangku cadangan. 

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Persib langsung tampil menekan sejak menit pertama. Ricky langsung menunjukkan aksi olah bolanya saat bekerja sama dengan Frets Butuan di sisi kiri. Kambuaya bahkan mendapat peluang di menit 4. Tapi ia terjatuh di dalam kotak penalti dan kehilangan penguasaan bola.

Di pertengahan babak pertama, baik Persib dan PSS sama-sama tampil agresif. Hasilnya, upaya Ricky dalam merebut bola dari Rifqy berbuah kartu kuning. Begitu juga di kubu PSS, Syaiful Ramadhan melanggar Marc Klok dengan keras yang membuatnya dikartu kuning juga.

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

Pertahanan Persib diuji di menit 29. Namun, dalam situasi 3 lawan 2, pemain Pangeran Biru mampu menggagalkan upaya mencetak gol Ze Valente. Sepakan kaki kiri pemain asal Portugal itu mambu diblok secara akurat oleh bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto. 

Kambuaya mendapat peluang di menit 36. Namun, ia mengira dalam posisi off side sehingga kehilangan konsentrasi untuk menguasai bola di depan kotak penalti. Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mengancam melalui Abdul Aziz tapi usahanya masih melambung. 

Halaman Selanjutnya
img_title