Persib Merasa 'Dicurangi' PT LIB, Robert Tuntut Keadilan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG – Persib Bandung merasa dicurangi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait draf jadwal Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung Gagal Memetik Kemenangan Atas Persita, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Berdasarkan jadwal tersebut, Persib akan menjalani 17 pertandingan malam hari dengan waktu kick off pukul 20.30 WIB dan hanya dua laga yang digelar sore hari.

Situasi tersebut dinilai tidak adil bagi Persib. Sebab, beberapa tim mendapat banyak pertandingan sore hari. Dia berharap ada perbaikan jadwal dengan mengedepankan asas keadilan bagi semua peserta Liga 1.

Jelang Hadapi Persita Tangerang, Ini Wanti-wanti Bojan Hodak

"Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan," kata Robert dikutip dari persib.co.id, Kamis, 7 Juli 2022.

Tidak hanya itu, masa pemulihan pemain pun akan berbeda dengan tim yang tampil sore hari. Perlu menjadi pertimbangan juga, sebab jadwal pertandingan pun ada yang hanya berjarak empat hari.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

"Jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya," ucap Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah merasakan dampaknya saat kompetisi musim lalu. Persib mendapat banyak jadwal pertandingan pada malam hari. Setelah pertandingan pemain baru bisa beristirahat menjelang pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title