Jejak Legenda Persib Bandung Yusuf Bachtiar

Lagenda Persib Bandung Yusuf Bachtiar
Sumber :
  • persib.co.id

BANDUNG - Pada era 90-an, Nama Yusuf Bachtiar begitu bersinar di hati bobotoh. Pasalnya saat  masih tecatat sebagai pemain aktif,  living legend ini sukses membawa Persib Bandung meraih trofi juara sebanyak tiga kali.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Dilansir dari persib.co.id, Yusuf kini menghabisan masa pensiun sebagai pemain bola dengan membina bibit - bibit muda potensia di Akademi dan Diklat Persib Bandung.

Kali pertama andil Yusuf meraih trofi juara yakni di Kompetisi Perserikatan musim pertandingan 1989/1990. Di laga puncak yang digelar di Stadion Utama Senayan, Jakarta, Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0, 11 Maret 1990. 

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

Kontribusi keduanya yakni membawa Persib Bandung menjadi juara di Kompetisi Perserikatan musim 1993/1994. Pada laga final, Maung Bandung berhasil mengalahkan PSM Ujungpandang 2-0 di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 17 April 1994. 

Sementara untuk jejak kemenangan ketiga yakni di era Liga Indonesia. Pada final, Persib Bandung tercatat sebagai juara dengan skor 1-0 atas Petrokimia Putra di Stadion Utama, Senayan Jakarta, 30 Juli 1995. (ads/hru)

Pengakuan Jujur Bojan Hodak Jelang Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya