Disnakertrans Jabar Temui Presiden Direktur Fujinokuni Infrastructure

Disnakertrans Jabar Temui Presiden Direktur Fujinokuni Infrastructure
Sumber :
  • Dok. Disnakertrans

BANDUNG – Delegasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi melakukan kunjungan sekaligus diskusi dengan Presiden Direktur Fujinokuni Infrastructure Center, Yano Hironori yang juga sebagai Ketua National Foundation of Industrial Employment Stabilization Japan.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Diskusi berlangsung hangat dan menghasilkan hal-hal yang harus segera dilaksanakan dalam konteks pembangunan sektor ketenagakerjaan antara dua Provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Shizuoka.

"Di antaranya adalah memperluas skema rekrutmen calon Pekerja Migran Indonesia asal Jawa Barat sehingga dapat memenuhi alokasi kebutuhan yang ada khususnya Skilled dan High Skilled Worker di bidang keteknikan sipil dan industri," ujar Rachmat dalam keterangan dikutip dari laman resmi Disnakertrans Jabar, Senin, 11 Juli 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Kadisnakertrans juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dibangun platform layanan ketenagakerjaan Jawa Barat, yaitu Jabar Migrant Service Center atau JMSC sebagai bagian penting dari SI_JU atau SI_JUARA (Sistem Informasi Jaringan Warga Jabar Sejahtera).

"Berharap dapat memudahkan perluasan pemenuhan kebutuhan tersebut dengan melibatkan Bursa Kerja Khusus Pendidikan Menengah Kejuruan dan Career Development Center Perguruan Tinggi di Jawa Barat," jelasnya.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Direktur Rekrutmen dan Sumber Daya Manusia Departemen Ekonomi dan Industri Jepang, Yasutoshi Maeshima, Asisten Direktur Rekrutmen dan Sumber Daya Manusia Departemen Ekonomi dan Industri, Ken Nakamura, dan Manager Biro Diplomasi Regional, Ishii Wataru serta Staf Biro Diplomasi Regional, Hidetoshi Ito.