Robi Darwis, Gelandang Muda Persib Siap Tampil Maksimal

Robi Darwis
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Barly Isham

BANDUNG – Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis tampil penuh pada training match kontra tim sepakbola Porprov Kota Bandung pada Rabu, 13 Juli 2022. Kepercayaan itu jadi modal menatap Liga 1 2022/2023.

Susunan Pemain Persib Bandung Pincang, Bhayangkara FC Diprediksi Bakal Menang

Liga 1 2022/2023 diagendakan bergulir 23 Juli 2022. Tinggal menyisakan beberapa pekan untuk lebih mematangkan kesiapan waktu itu yang terus dimaksimalkan oleh Robi.

Ia berharap waktu yang ada bisa membuatnya lebih baik. Beberapa catatan untuk kekurangan secara pribadi sudah didapatkan seperti komunikasi, kekompakan hingga membantu saat penyerangan.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1 Malam Ini, Skor Masih Imbang

Evaluasi pribadi itu akan membuatnya lebih siap. Terlebih, menjelang kick off, ada beberapa rekan setim yang dilanda cedera. Meskipun begitu, Robi lebih mempersiapkan diri, dan siap untuk keputusan apapun yang didapatkan.

"Saya lebih fokus mempersiapkan diri. Mau main di manapun atau lima atau 10 menit pun akan saya maksimalkan, semaksimal mungkin," kata Robi dikutip dari persib.co.id Kamis, 14 Juli 2022.

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1, Babak Pertama 0-0

Selain target meraih menit bermain, pemain bernomor punggung 6 tersebut ingin memaksimalkan tahun pertamanya bersama PERSIB untuk belajar. Sebab, banyak hal yang harus dipelajari untuk siap bermain di level profesional.

"Belajar dari senior bagaimana cara bermain yang baik. Untuk kepercayaan pelatih, ya gimana nanti, apakah dikasih menit atau tidak, setidaknya kerja keras dulu, di latihan atau pertandingan," ucapnya.