Zalnando Persib : Profesi Sepakbola Ada Batasnya

Pemain Persib Bandung, Zalnando
Sumber :
  • persib.co.id

BANDUNG - Pemain Persib Bandung, Zalnando menilai karir bersepakbola ada batasnya. Sehingga dia tak menutup diri untuk menggali potensi diluar profesi pemain bola.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Seperti diketahui, pemain bek kiri ini tergabung di Persib pada 2019 lalu. Jauh sebelum menjadi pemain profesional bersama Persib, ia rupanya memiliki cerita menarik. Pasalnya, pemain kelahiran 25 Desember 1996 itu juga sempat menjadi pendukung fanatik Persib (bobotoh).

Meski demikian, perjalanannya bergabung dengan Persib dilalui dengan proses yang cukup panjang. Pada 2016-2018, ia sempat tergabung dalam Sriwijaya FC.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Bek kiri Persib Bandung Zalnando

Photo :
  • persib.co.id

Kini, setelah menginjak tiga tahun lebih berdedikasi untuk tim tanah kelahirannya. Zalnando menyadari bila karir pemain bola tak bisa berlangsung selamanya. Untuk itu, ia terjun dalam usaha kuliner yang dipelajari dari sang ibu.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Masa pensiun pasti akan datang, jadi saya punya keinginan untuk memulai pondasi berwirausaha. Jadi saat pensiun tiba, saya punya persiapan bekal," ungkap Zalnando dalam gelaran Persib Goes To Campus, seperti dilansir dari persib.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title