Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC 2-2

Daisuke Sato
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG – Persib bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC pada laga pertamanya di Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022. Dua gol Pangeran Biru dibuat Rachmat Irianto pada menit 41 dan Frets Butuan (47). Sedangkan gol Bhayangkara FC dibuat Youssef Ezzejjari (37) dan Sani Rizky (84).

Ini Pemain Incaran Persib Bandung Harga Rp3,91 M untuk Liga 1 2024/2025, Ternyata Eks Pemain Timnas

Pada laga ini, pelatih Robert Alberts menurunkan Robi Darwis sejak menit pertama. Ia menjadi pemain debutan termuda keempat Persib di kompetisi setelah Beckham Putra Nugraha, Gian Zola Nasrulloh dan Indra Mustafa. Di laga ini, Robi berusia 18 tahun 356 hari. 

Di babak pertama, Persib lebih banyak tertekan. Namun, pada menit 17, Beckham Putra Nugraha menebar ancaman di dalam kotak penalti. Namun, akselerasinya digagalkan Anderson Salles. 

Sambut Kedatangan Para Pemain Persib di Gedung Sate, Bey Machmudin: Selamat, Kita Rayakan Bersama

Di menit 30, PERSIB melakukan pergantian dengan menarik Beckham yang tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera oleh Erwin Ramdani. Lima menit berselang, David da Silva tertinggal sepersekian detik untuk menyambar umpan Marc Klok dari tendangan bebas. 

Pangeran Biru tertinggal lebih dulu di menit 37. Bola dari penguasaan bola Robi bisa disambar gelandang Bhayangkara FC, Muhamad Hargianto yang langsung memberikannya kepada striker Youssef Ezzejjari. Sepakan Ezzejjari membuat bola bersarang di gawang Fitrul Dwi Rustapa. 

Harapan Besar Marc Klok untuk Sepakbola Indonesia

Hanya butuh waktu empat menit, Persib bisa menyamakan kedudukan. Di menit 41, Rachmat Irianto menyundul bola kiriman Zalnando. Bola pun membuat gawang kiper Bhayangkara, Awan Setho bergetar. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Jelang babak kedua bergulir, Persib melakukan pergantian dengan menarik keluar Zalnando untuk digantikan Dedi Kusnandar. Babak kedua baru berjalan dua menit, Persib membalikkan keadaan lewat sepakan keras Frets Butuan, memanfaatkan sodoran dari Da Silva. 

Halaman Selanjutnya
img_title