Animo Bobotoh Persib Bandung di Laga Kandang Menurun

Suporter Persib Bandung
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Antusias suporter Persib Bandung atau bobotoh untuk menonton langsung ke stadion menurun drastis di laga kandang perdana Maung Bandung musim ini.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Seperti diketahui, para pemain kedua belas persib (bobotoh) biasanya selalu menempatkan laga kandang sebagai sesuatu yang sakral. Namun kondisi itu sepertinya tak terjadi saat Pangeran Biru menjamu Madura United pada Sabtu 30 Juli 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Dalam laga itu Persib keok dihajar Madura United, 3-1. "Kita bisa melihat jelas warna biru dan kuning di stadion. Warga biru dan kuning itu warna bangku. karena apa? karena kalo itu terlihat berarti gak ada yang duduk disitu," ungkap Eko Maung dalam tayangan videonya di akun youtube Bobotoh TV.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Suporter Persib Bandung

Photo :
  • tangkap layar bandungfootballculture

Dalam insting bobotoh, jelas Eko, tentu menjadi sebuah keanehan. Mengingat laga kandang, terutama perdana di liga, biasanya disertai antusias yang begitu besar.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Meski begitu dia mengaku tak mengetahui secara pasti penyebab menurunnya animo bobotoh kali ini. "Anda Bayangkan penonton bisa-bisanya membuat kosong stadion. untuk pertandingan kandang?," papar Eko.

Halaman Selanjutnya
img_title